0

[Teenlit] Victory

victory

Judul: Victory

Penulis: Luna Torashyngu

Penerbit: Gramedia

Tahun: 2013 (Cetakan ketujuh)

ISBN: 978-979-22-98000

Jumlah halaman: 290 halaman

Desain cover: Luna Torashyngu

***

Blurb

Benarkah tinggal serumah dengan saudara tiri sangat nggak menyenangkan? Kalau pertanyaan itu diajukan pada Raka, dia pasti setuju. Paling nggak, itulah yang dia alami ketika harus tinggal dengan Oti, adik tirinya yang tomboy abis. Tingkah lau Oti sering bikin Raka keki.

Apa benar Oti bandel dan susah diatur? Dia memang cablak, tukang perintah, dan sok jagoan. Pokoknya ngga cewek banget deh. Tapi Oti berani membela teman sesame kelas 1 SMA yang digencet kakak kelasnya. Dia juga rela berantem melawan preman yang mengancam teman-temannya.

Perlahan, perasaan Raka kok mulai beda ya? Orang bilang benci itu awal cinta. Tapi, apakah hal ini berlaku untuk Raka? Oti kan adiknya, walau cuma adik tiri.

*** Baca lebih lanjut

0

Hibiscus – Samaran, Misteri, dan Balas Dendam

18941615

Judul: Hibiscus – Samaran, Misteri, dan Balas Dendam

Penulis: Agnes Arina

Tahun: 2013

Penerbit: Bentang Pustaka

ISBN: 978-602-788-887-6

Jumlah halaman: 235

***

“Berita kematian Monsieur Villeneuve bahkan sudah tersiar di Prancis. Jumlah calon tau tentu menurun.”-hal. 97

***  Baca lebih lanjut

0

[Tips] Membeli Buku

IMG_20140927_065715

Buku adalah jendela dunia. Aku setuju banget dengan slogan itu. Karena dengan buku, aku nggak perlu lagi pergi ke Istanbul, untuk menikmati sepotong balik ekmek dengan potongan tuna dan daun selada yang bikin ngiler. Karena buku juga aku jungkir-balik jatuh cinta dengan tokoh fiksi yang dengan kurang ajar selalu kurindukan, bahkan saat di akhir cerita hidupnya. Dan, dari buku pula, aku mengetahui bagaimana kehidupan seorang bankir, fashion editor, fotografer, hingga dunia kedokteran.

Disini, aku akan sedikit memberikan tips membeli buku. Tapi, mungkin akan cederung ke buku fiksi karena…aku cinta dunia fiksi. Lebih cinta dari dunia buku panduan praktikum. *Dilempar mikroskop* Baca lebih lanjut

0

Penggores Kenangan – Aku, Kamu dan Saya

IMG_20150502_134855

Judul : Penggores Kenangan

Penulis : Adhiati AP

Cetakan : De Teens

Cetakan : Pertama, Desember 2014

ISBN : 978-602-255-767-8

***

BLURB

Tante Dani tak pernah setuju jika Wira pacaran dengan Kia yang disleksia. Namun, tiba-tiba perempuan itu malah menerima Kia sebagai pacar anaknya. Kia merasa bahagia, perjuangannya selama ini tak sia-sia. Waktu berpihak padanya.

Tapi…

Setelah kecelakaan, orang-orang tercintanya bersikap aneh, termasuk Wira. Rasa bahagia yang sedemikian besar membuat Kia tidak mau berpikir rasional. Padahal, semua keanehan itu tidak lain untuk menyembunyikan sebuah rahasia besar yang berkaitan dengan Sang Waktu.

Jika hal terbaik adalah berdamai, maka waktu akan member setitik harapan dari keputusasaan.

*** Baca lebih lanjut

2

[Resensi] Rekahan Senja itu Masih Miliknya – Dramaturgi Dovima

Dramaturgi Dovima

Senja milik Dovima

Judul : Dramaturgi Dovima

Penulis : Faris Rachman-Hussain

Penerbit : Gramedia

Tahun Terbit : 2013

ISBN : 978-979-22-9528-3

Editor : Irna Permanasari

Ilustrasi dan Desain Sampul : Staven Andersen

Genre : Metropop

***

Langit beranjak gelap tanpa sedikit pun menyisakan berkas jingga. Dovima Said menyunggingkan senyum yang kini mengakrabi bibirnya. Rekahan senja itu masih miliknya…

*** Baca lebih lanjut