BLOGTOUR, ASK AUTHOR, GIVEAWAY – FORBIDDEN WISH

Forbidden Wish - Giveaway

Judul: Forbidden Wish

Penulis: Jessica Khoury

Penerbit: Spring

Tahun: 2017

Penerjemah: Mustika

ISBN: 978-602-60443-3-4

Jumlah halaman: 403

***

Celakalah siapa pun yang berkawan dengan jin, sebab dia berjabat tangan dengan kematian.”—hal. 16

***

PROLOG BLOGHOST

Pertama kali baca judulnya “Forbidden Wish” aku membayangkann akan keseruan. Mengingat novel ini menceritakan akan pertualangan seru untuk sebuah kebebasan. Selain itu, ada sebuah janji yang harus dibayar mahal, bahkan dengan nyawa seseorang. Kedua hal itu seru bagiku. Trus yang bikin kaget adalah begitu aku baca bagian blurb-nya, ternyata buku ini menceritakan tentang Aladdin dan jinnya!

Weits, aku langsung terbayang-bayang dengan Aladdin versi Disney. Dengan Om Jin botak dan perut buncit berwarna biru. Tapi, aku dikejutkan lagi dengan kelihaian penulis untuk tweak kisah Aladdin ini. Ternyata dalam Forbidden Wish ini meceritakan tentang Aladdin dan jinninya bernama Zahra. Duh, jinnya cewek ternyata!

Penasaran ‘kan dengan ceritanya?

Yuk simak review tentang buku karangan Jessica Khoury yang satu ini.

Psss, kalau kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan 1 eks novel Forbidden Wish di akhir review ini.

REVIEW

Aladdin menyimpan dendam atas kematian keluarganya. Ia berniat untuk membalaskan dendamnya suatu saat. Ketika ia berhasil mendapatkan keajaiban.

Memang keberuntungan tengah berada pada pihak pencuri ini, ia dipertemukan dengan reruntuhan bangsa Neruby yang terkubur ribuan tahun lamanya. Aladdin kemudian mendapatkan sebuah lampu ajaib, beserta jin yang bersedia mengabulkan 3 permintaannya. Jin cewek bernama Zahra tersebut pun tak serta merta akan terbebas jika ia telah mengabulkan 3 permintaan tuannya itu. Ia telah memiliki kesepatakan dengan Nadhuka, raja shaitan, untuk membebaskan pangeran shaitan. Dalam perjalanan kisahnya, Zahra meminjam wujud Ratu Roshana yang cantik jelita. Dan Aladdin pun terpikat kecantikan Zahra yang fana tersebut.

Ya, dua makhluk berbeda dunia itu jatuh cinta.

Kisah cinta beda dunia itu semakin seru didukung dengan latar kerajaan Putri Caspida yang megah dan elegan. Dengan pilar-pilar yang menjulang tinggi, politik khas kerajaan, tipu muslihat, perjodohan bodoh, serta dunia jin. Lewat kisah ini, aku jadi paham bahwa dunia jin itu sama rumitnya dengan manusia. Mereka tidak bisa menua ataupun bertambah usia, tapi mereka juga tidak punya wujud. Hanya berupa asap atau api yang kadang bisa menirukan wujud manusia.

Kembali pada kisah cinta Aladdin dan Zahra, mereka berdua bukannya nggak ada halangannya. Mereka harus tertatih-tatih untuk bisa bersama. Aladdin yang memang terkenal cerdik pun harus bertekuk lutut saat hidupnya sdah kepentok cinta. Duh, Aladdin~

Ending kisahnya?

Nggak ketebak!

Kok bisa sih penulis menggiring pembaca sedemikian mengalirnya seperti ini? Aku bahkan sempat membaca ulang kisah ending yang ah….akan membuatmu penasaran ini.

Riset yang dilakukan oleh penulis membat cerita ini semakin kaya. Terutama dengan kerajaan-kerajaan yang ribuan tahun lalu sempat hilang karena bersekutu dengan jin. Suka deh dengan hasil riset dari penulis ini. Oh iya, kalau kamu penasaran dengan bagaimana penulis meriset tentang cerita ini, jawabannya akan ada pada bagian Ask Author ya!

REKOMENDASI

Cover-nya unyu! Yang paling magical itu adalah efek sparkle yang tersambung dengan tulisan Wish. Ditambah lagi warna asap yang keluar itu dominan warna ungu-pink gitu. Whatta great choice untuk desainer sampulnya! Selain cover bukunya yang magical, pembatas bukunya juga lucu dan gemay. Bentuknya lampu ajaib berwarna kuning-gold itu. Kecil tapi elegan!

Untuk hal alih bahasanya, aku dipermudah sama penerjemahnya. Mengingat bahasa yang digunakan nggak bikin bingung. Jadi bisa cepat menyatu dengan ceritanya.

Buat kamu yang mencari bahan bacaan, Forbidden Wish ini cocok untuk kamu pilih. Selain cerita yang nggak pasaran, kamu juga akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar kisah 1001 malam yang kental di dalamnya.

Rate: 3/5

Beberapa waktu yang lalu, aku diberi kesempatan untuk bertanya langsung dengan Jessica Khoury. Deg-degan campur excited rasanya. Dalam sesi Ask Author ini, aku bertanya mengenai dua hal yang menurutku krusial banget dalam penulisan sebah novel.

Penasaran? Yuk intip di bawah ini!

ASK AUTHOR

Q: I really enjoy reading your book. I bet you did your research so detail. May I know how you did your research about this book?

A: One area I particularly focused on in my research was the study of jinn lore. Jinn are such an important aspect of so many world cultures, particularly in Islam, so I knew I had to learn about real-world beliefs concerning them before I could write my own. I found it helpful to read different jinn-related writing, both from Quranic tradition and from pre-Islam cultures as well. From these works I was able to create a jinn system that paid homage to several real belief systems (such as the idea that God created earth for the jinn, until they screwed everything up, so he created humans and gave the earth to them instead) while at the same time being unique to the fantasy world of The Forbidden Wish.

Q: Can you give some words to Indonesian reader, what’s special about this book or why they should read Forbidden Wish?

A: I hope readers will find themselves able to relate to Zahra, the main character. Her struggle for freedom, of wanting to grant her own wishes, certainly resonated with me. She was a character who captivated me from the beginning, and for much of the writing process, it felt like I was discovering her rather than creating her. It’s my hope that readers will also discover her the way I did.

GIVEAWAY

GA Forbidden Wish

Kalian bisa mendapatkan 1 eks novel Forbidden Wish ini jika beruntung. Caranya gimana?

  1. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 31 Mei – 2 Juni 2017. Pemenang akan diumumkan setelahnya.
  2. Follow akun twitter @penerbitspring dan like fanpage Penerbit Spring
  3. Follow akun twitter @arintyawidd atau instagram @arintyawidd
  4. Sebarkan info tentang giveaway ini dengan hastag #ForbiddenWish di akun media sosialmu. Jangan lupa untuk mention @arintyawidd dan @penerbitspring ya!
  5. Menjawab pertanyaan yang ada di bawah ini pada kolom komentar. Jangan lupa untuk menuliskan akun twitter dan instagram kalian di kolom komentar juga ya! Karena pemenang akan diumumkan melalui dua media sosial tersebut
  6. Pertanyaannya adalah Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

Contoh:

Jawaban: Aku ingin punya toko buku dan coffe shop dalam satu tempat. Pasti seru deh. Bayarnya cukup pakai buku aja!

Twitter: @arintyawidd

Instagram: @arintyawidd

Selain di Blog Buku Arintya, kamu bisa mencoba peruntungan lain di blog-blog berikut ini.

Selamat mencoba, semoga beruntung ya!

18664166_1996326943935261_3034874573250314833_n

Love,

Arintya

36 thoughts on “BLOGTOUR, ASK AUTHOR, GIVEAWAY – FORBIDDEN WISH

  1. Nama : Alifyah
    Asal : Jayapura, Papua
    Akun IG : @alfyh9
    Akun Twitter : @alfyh9

    Jawaban :
    Hum~ aku ingin menguasai beberapa bahasa selain bahasa Inggris, seperti Jepang, Korea, Mandarin, Filipina, dan mungkin beberapa negara lainnya. Selain bisa menjadi seorang translator atau tour guide, mungkin sy akan memiliki kesempatan yg besar untuk menjadi translator di Penerbit Spring 😉 , hehe .
    Rasanya tidak ada yg paling menyenangkan bagi saya seorang penyuka cerita fiksi untuk mendapat kesempatan pertama membaca naskah novel yg akan diterbitkan Penerbit Spring, walau masih dalam bahasa aslinya 😊

  2. Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    TWITTER : @CHOCOQUEENY

    Link share : https://mobile.twitter.com/CHOCOQUEENY/status/869696861245812736?p=v

    INSTAGRAM : @miss.macah

    Link share : https://www.instagram.com/p/BUvEBpXl5a-/

    JAWABAN :

    Aku ingin punya rumah yg ada perpustakaannya khusus untukku, dan setiap minggunya, buku2 dan novel2 baru best seller dengan sendirinya akan selalu bertambah dan tertata rapi dalam rak buku di perpustakaanku itu, tanpa aku harus repot2 beli ke toko buku. 😍 *sayangnya aq gak punya Jinnie kyk aladdin. 😥 hehe 😆*

    P.s. Wish me luck ☺

  3. Nama : SITI FATIMATUS ZEHRO

    TWITTER : @CHOCOQUEENY

    Link share : https://mobile.twitter.com/CHOCOQUEENY/status/869696861245812736?p=v

    INSTAGRAM : @miss.macah

    Link share : https://www.instagram.com/p/BUvIwfclVkE/

    JAWABAN :

    Aku ingin punya rumah yg ada perpustakaannya khusus untukku, dan setiap minggunya, buku2 dan novel2 baru best seller dengan sendirinya akan selalu bertambah dan tertata rapi dalam rak buku di perpustakaanku itu, tanpa aku harus repot2 beli ke toko buku. 😍 *sayangnya aq gak punya Jinnie kyk aladdin. 😥 hehe 😆*

    P.s. Wish me luck ☺

  4. Nama : Hamdatun Nupus
    Akun Twitter : @HamdatunNupus
    Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/869733163001495553
    Domisili : Depok, Jawabarat

    JAWABAN :

    Aku ingin menghentikan peperangan yang masih terjadi diberbagai belahan dunia. Perang yang katanya dilatarbelakangi oleh agama, politik & kekuasaan. Demi Tuhan ini adalah bencana kemanusiaan.

    Sudah berapa banyak makhluk tak berdosa yang terkena dampaknya ? bukan hanya dari sisi yang satu, tapi juga di sisi yang satu nya juga. Rasa sakit, kehilangan, traumatik, kelaparan, kurang apalagi ??. Melihat bocah-bocah yang lebih banyak memegang senjata dibandingkan buku pelajaran, yang telinga, mata dan tubuhnya harus terus terjaga dan siaga atas segala serangan. Mereka harus segera kembali kedalam pangkuan ayah-ibunya, berlarian di taman yang aman selayaknya anak-anak lain di belahan dunia lainnya. Juga bis amenemukan dunia luas melalui buku-buku dengan bebasnya.

    Jadi, jika ada satu keinginan yang bisa terkabul dengan segera, kumohon hentikan Peperangan!! 😥

  5. Q : Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    A : Aku ingin mengajukan permintaan Rumah. Kenapa? Sebenarnya itu keinginan mamah aku. Mamah pengen banget bikin rumah, sebetulnya rumah suh ada. Tapi perlu renovasi karena udah lama ga ditempatin. Kenapa aku minta rumah, alasannya mau buat orang tua seneng. Sudah cukup mereka merantau di kota orang. Ga perlu rumah yg mewah, sederhana sudah lebih dari cukup. Rumah yg akan mereka tempati sambil menikmati masa tua mereka. Rumah yg asri, banyak tanaman, ada lahan untuk bercocok tanam. Karena mamah aku suka sekali bercocok tanam.
    Hm kalau aku menang, novel Forbidden Wish ini jadi koleksi kedua aku dari penerbit Spring. Aku punya Everything-everything. So? Wish me luck. Berkah Ramadhan, cari THR hehehe.

    Twitter : @gitiup
    Link Share : https://twitter.com/gitiup/status/869735268886040576

  6. Nama : Melati setiyaning Prakerti
    twitter : @melatist
    link share : https://mobile.twitter.com/melatist/status/869737555029245952?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C4574833733

    Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    jawaban :
    kalau diberi kesempatan pasti banyak banget keinginan yang ingin aku wujudkan. tapi yang selalu menjadi benakku selalu menjadi impianku adalah aku ingin bisa mendirikan perpustakaan buku dirumahku dan mendirikan rumah singgah untuk perpustakaan lainnya. tujuannya adalah meningkatkan minat baca anak-anak kecil, dewasa dan sampai lansia agar mereka mempunyai wawasan akan perkembangan dunia saat ini. jangan hanya menonton televisi yang hanya merusak fikiran remaja sekarang.
    Setiap buku juga saya akan beda-bedakan sesuai dengan usia.
    jika Anak kecil saya lebih mengedepankan buku buku yang setara dengan umurnya begitu juga dengan usia remaja, dewasa dan lansia.
    semoga perpustakaan ini nantinya menambah wawasan luas kepada masayarakat yang membacanya, da dapan bermanfaat di kemudian hari.

    #ForbiddenWish

  7. Nama : Gita Ayu Pratiwi
    Domisili : Depok, Jawa Barat
    Twitter : @gitiup
    Link Share :https://twitter.com/gitiup/status/869735268886040576

    Q : Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    A : Aku ingin mengajukan permintaan Rumah. Kenapa? Sebenarnya itu keinginan mamah aku. Mamah pengen banget bikin rumah, sebetulnya rumah suh ada. Tapi perlu renovasi karena udah lama ga ditempatin. Kenapa aku minta rumah, alasannya mau buat orang tua seneng. Sudah cukup mereka merantau di kota orang. Ga perlu rumah yg mewah, sederhana sudah lebih dari cukup. Rumah yg akan mereka tempati sambil menikmati masa tua mereka. Rumah yg asri, banyak tanaman, ada lahan untuk bercocok tanam. Karena mamah aku suka sekali bercocok tanam.
    Hm kalau aku menang, novel Forbidden Wish ini jadi koleksi kedua aku dari penerbit Spring. Aku punya Everything-everything. So? Wish me luck. Berkah Ramadhan, cari THR hehehe.

  8. “Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?”

    Ini adalah keinginanku sejak dulu. Kalau sudah sukses, aku ingin membangun rumah yang biasa aja tapi memiliki halaman yang luas. Ada halaman depan dan halaman belakangnya. Enggak perlu kolam renang. Cukup halaman saja. Jadi aku bisa menanam berbagai macam tanaman, baik hias ataupun bukan. Kalau pun mau membuat usaha juga enggak bingung harus cari tempat, bisa di halaman.

    Biasa maksudnya enggak mewah kayak rumah artis-artis gitu. Biasa di sini, seperti rumah-rumah orang Jepang gitu. Kemudian dikombinasikan dengan rumah-rumah modern pada umumnya. Bayangin aja kalau semua pintunya pake pintu geser kayak rumah di Jepang, bisa hilang semua isinya. He he he.. ^^ Dan enggak boleh lupa, harus ada sebuah ruangan yang isinya buku-buku semua alias perpustakaan pribadi, tempat bertapa, mencari inspirasi dan pencerahan. Di bagian ini harus bener-bener tepat lokasinya. Jadi bisa lihat matahari tenggelam, hujan, dan sebagainya. Biar unik. Juga satu lantai aja. Kalaupun dua lantai, lantai satunya ada di bawah tanah bukan bertingkat di atasnya. Jadi dari luar tetep kelihatan satu lantai.

    Hahaha… semoga di masa depan nanti, aku bisa menghubungi arsitek untuk mewujudkan mimpiku sejak kecil ini. Amin.

    Twitter: @san_fairydevil
    IG: @callmeinsan
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/869756176426192897

  9. Nama : Yohana
    t : @mrssiallagan
    Link share ; https://twitter.com/MrsSiallagan/status/869774186515906560
    J : Bila aku punya kesempatan, aku pengen membelikan ayah dan Ibuku rumah yang nyaman. Rumah dimana mereka berdua menghabiskan sisa waktu berdua, berkumpul bersama anak-anak mereka. Aku ingin memberikan sedikit kebahagiaan disisa hidup mereka dengan cara membelikan rumah yang nyaman. Karna Merekalah aku bisa mengenal dunia ini dan belajar banyak hal

  10. Jawaban: Saya ingin jadi analis kimia yang merangkap jadi novelis. Jadi, kalau seharian udah lelah kerja, malamnya bisa menikmati novel sendiri plus review dari teman-teman, terus mengembangkan imajinasi sebebas-bebasnya (dalam arti positif) dalam sebuah buku.

    Twitter: @AdinRim

    Instagram: –

  11. Nama: Ratna Komalasari
    Akun twitter dan IG: @imratnasr
    link share: https://mobile.twitter.com/imratnasr/status/869775391665176577

    Aku ingin memutar waktu.
    Banyak sekali kesalahan yang aku buat di masa lalu dan aku tidak menyelesaikannya, aku malah lari dari kesalahan itu.
    Lalu, aku juga ingin masalah yang ada di masa lalu yang sangat berdampak kepada kehidupan aku dan keluargaku, aku cegah sehingga tidak ada kesalahan dan masalah dari masa lalu yang selalu menghantui dan membuat masalah dalam kehidupanku.

    Walaupun permintaan yang aku ajukan terdengar aneh, karena biasanya orang akan meminta kekayaan, rumah, mobil, jabatan, aku malah mau memutar waktu. Karena aku ingin hidup tenang dan bahagia di masa depan. Tanpa Beban.

  12. Nama :winda saphira
    Domisili: cirebon, jawa barat
    Akun twitter: @windasaphira
    Akun ig: @winda_saphira
    Link share : -https://www.instagram.com/p/BUvzMxgB_oW/
    https://twitter.com/windasaphira25/status/869802313992421376

    Jawab:aku ingin membuka dan toko cake and backry karna itulah mimpiku,aku suka menekuni dunia pastry karna tidak semua orang dapat menekuni dunia pastry,semoga lulus sekolah aku bisa mewujudkan mimpiku amin🙏

    Emang jawabanya agak aneh mungkin,tapi karna pertanyaanya tentang mewujudkan sesuatu ya inilah sesuatu yg kuajukan dan ini bagian dari cita-citaku😊

  13. nama: devira belin
    twitter dan instagram: @virscnd
    link share: https://twitter.com/Virscnd/status/869829006882881537
    jawaban:
    sesuatu yg sangat ingin aku wujudkan adalah membahagiakan kedua orang tuaku, karena mereka yang terpenting, mereka yang selalu ada buat aku, mengalah untuk anaknya, mengutamakan anaknya dan indahnya mereka gapernah nuntut apapun dari aku.

  14. Jawaban: Sesuatu yang ingin sekali aku wujudkan adalah, menghilangkan rasa kesal, benci, kecewa, juga ketidak terimaan pada sesuatu yg tak kudapatkan saat aku menginginkannya.

    Karna hidup, harus realistis, jika seseorang tdk mendapatkan apa yang dia inginkan maka setidaknya ada rasa kecewa atau sdkt kesal pada keadaaannya sblm masa penerimaan diri dan hatinya datang. Dan itu yg aku inginkan, menghilangkan perasaan yg jelek datang ketika sesuatu yg kuinginkan tak kesampaian.

    Twitter: @Nihlafuadah09
    Instagram: @nihlafuadah

  15. P :Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    jawaban : aku ingin membuka restaurant / cafe karna dengan membuka cafe/ restaurant aku dapat menghasilkan uang sendiri dan dapat membahagiakan orang tua saya. Membelikan apa yang mereka mau dengan uang hasil kerja keras saya sendiri…. Dan juga dapat memberikan lapangan pekerjaan bagi orang lain sehingga mengurangi pengangguran yang ada di indonesia sedikit demi sedikit….untuk itu saya sekarang harus belajar dan bekerja keras dalam menuntut ilmu untuk mewujudkan keinginan saya tersebut….

    twitter : @agnessmt

    instagram : @garetha07

    link share :https://twitter.com/AgnessMT/status/869918539221577728

  16. Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    Jawab:
    Aku mau mengajukan permintaan untuk mewujudkan dunia fantasi menjadi nyata! Berhubung aku suka banget fantasi dan berharap banget (dengan bodohnya) bisa nemu portal ke dunia lain -_-
    Aku merasa dunia ini terlalu membosankan dan terlalu monoton (kecuali yg banyak duid bisa pelesir kemana-mana kan asik tuh) (apalah daya GA hunter ini) jadi kalau dunia fantas itu nyata, pasti keren banget dan kita bisa punya petualangan seru!😍 semua yg doyan fantasi bisa bolak balik dunia nyata dan bikin perkumpulan tersendiri, yg gak suka fantasi cuma bisa bengong-bengong sendiri😝 adanya dunia fantasi mungkin bisa jadi sarana rekreasi terbaik sepanjang masa. Semangat banget jawab pertanyaan ini, kalau aja beneran😂

    Twitterku: @Arthms12
    IG juga sama: arthms12 😀

  17. Pintu kemana saja milik doraemon. Supaya kalau aku rindu rumah, tinggal buka pintunya dan pulang. Begitu pun kalau aku rindu dia, tinggal buka pintunya dan mendapatkan pelukan 😂

    Twitter dan ig @sitasiska95

  18. Jawaban: Bismillah. Kalau saya diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, yang ingin saya ajukan adalah, “hebat dan menyukai banyak bidang”, seperti Ilmu. Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, Musik, Komputer, dan bidang lainnya. Karena hal seperti ilmu, sangat berharga bagi saya yang tidak hebat dan suka dalam sebuah bidang. Saya tahu, semua itu perlu proses dalam diri sendiri, untuk mewujudkan keinginan tersebut. Dan bisa membuat orang tua saya bangga.

    Tapi, jika maksud dari pertanyaannya disambungkan dengan Novel Forbidden Wish, maka saya ingin punya rak buku yang sesuai dengan keinginan saya, mirip dengan rak buku di drama Doctors, Aminnnn,,,,,,. Ditambah lagi dengan aksesoris atau buku atau apapun untuk mengisi rak buku yang kosong.
    Kenapa saya menginginkan rak buku? Karena saya mudah terpengaruh dengan hal-hal di buku novel dan atau drama korea, atau apapun yang membuat saya ingin menirunya, karena hal-hal tersebut menurut saya unik. Seperti warna kesukaan, boneka, dan lainnya. Ditambah lagi, kamar saya berantakan dengan keberadaan buku di lantai (nggak punya rak buku di kamar sendiri, hehhe), jadi keinginan saya adalah “Rak Buku”.

    Nama: Nurwidati Puspita
    Domisili: Sampit, Kalimantan Tengah
    Akun instagram: @wida24ja
    Link share: https://www.instagram.com/p/BUxxl_4FkaV/

  19. Nama: Bety Kusumawardhani
    Twitter: @bety_19930114

    Aku ingin perdamaian dunia segera terwujud. Tidak ada lagi yang mempermasalahkan perbedaan, kita semua bisa saling menghormati satu dengan yg lain dan hidup berdampingan dengan damai. Sehingga ketakutan dan kehilangan tidak akan menghantui lagi. Jujur, aku miris banget dengan pemberitaan di media akhir-akhir ini.

  20. Hani Kartika Sari

    Twitter: @haniktsr
    Instagram: @hanktsr

    Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    Aku ingin bebas dengan bahagia.

    Aku nggak meniru Zahra, tapi benar, aku punya keinginan aneh ini dari SMP, saat aku sedang pusingnya banyak tugas, try out, ujian dan memikirkan di sekolah mana aku mau melanjutkan SMA. Kenapa aneh? Karena kebebasan yang kuinginkan itu seperti berkeliling dunia, sendirian, beberapa mungkin ingin bersama sahabat, kekasih, atau keluarga, tapi kali ini aku ingin sendirian saja. Aku ingin membuktikan, aku ingin mereka percaya bahwa aku bukan gadis yang selemah dulu lagi.

    Memakai sepatu snickers, pakai jaket tebal, payung kokoh, beanie hat, bawa uang banyak, bawa kamera yang baterainya nggak abis-abis, bebas kemanapun yang aku mau, jeprat-jepret, dimana nggak ada yang kenal aku, nggak ada yang (sok) tahu tentang kehidupanku, dan nggak ada yang menuntutku.

    Astaga maafkan aku, bukan aku tidak mensyukuri kehidupanku sekarang, bukan aku nggak suka sekolah, dan bukan aku nggak mencintai semua yang ada di sekelilingku sekarang. Aku hanya ingin merasakan rasa ini, rasa bebas yang benar-benar bebas, sebulan saja kurasa cukup. Selain itu, aku ingin keluarga dan temanku diberi kesehatan selalu, supaya waktu kutinggal, mereka tidak merasa kesusahan.

    Aku hanya ingin sesuatu yang berbeda, keluar dari zona nyamanku, keluar dari kehangatan kampung halaman. Aku ingin menyentuh salju, aku ingin menyentuh daun maple, aku ingin makan permen berbentuk menara eiffel, aku ingin ke perpustakaan besar di dunia, ingin ke Mekkah, dan ingin memeluk Shawn Mendes 😂.

    Andai saja Zahra mengabulkan permintaan ini..

  21. Nama : Erlina Nurochman
    Domisili : Yogyakarta
    Twitter : @erlinanurochman
    Link share : https://twitter.com/erlinanurochman/status/870118496964759552

    Jawaban :

    Impian yang pengen aku raih sekarang adalah…
    .
    .
    Mudik lebaran..
    Wkwkw. Gak masuk akal dan mungkin gak masuk impian orang orang.Tapi memang sedari kecil, aku belum pernah yang namanya mudik lebaran, pulang kampung, atau apalah~
    Aku bukan tipe orang yang hidup di metropitan dan punya simbah di desa. Aku hidup di sebuah desa di Yogyakarta, dimana Ayah Ibuku hanyalah cinta lokasi antar RT, ayahku di RT 7 dan ibuku di RT 8.. Dan ternyadah, mereka masih ada hubungan sodara. Keluargaku pun hidup dirumah simbah sembari menjaga+merawat simbah di masa tuanya…. Pada saat lebaran tiba, aku nggak pernah merasakan mudik. Melainkan saudara saudara yang merantaulah malah pulang kampung ke rumahku. Menjenguk, melihat keadaan simbah dan pastinya bernostalgia dengan teman teman di desa.. Yak begitulah. Traveling? Yaa aku tipe orang rumahan yang gak pernah neko neko pergi traveling. Alhasil yaa cuma betah di rumah aja.. Entah nntn tv, mantengin drama korea, baca novel, komik, dan kegiatan lain yang tentunya positif. Gak pernah sedikitpun terlintas hasrat ingin keluar bersama teman, apalagi lelaki. Mungkin karena terbiasa. Kalau kata simbah ‘ witing tresna jalaran saka kulina ‘ yeah malah nglantur.. Emhh.. Intinya i want mudikkk. Semoga jikalau sudah waktunya tiba, aku dianugerahi suamik yang ganteng,sholeh,taqwa,tinggi, yang punyak simbah rada jauh biar bisa mudikk mwehehe

  22. Twitter: @cupureader
    Link Share: https://twitter.com/cupureader/status/870117050617745408

    Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?
    ==> Saya hanya ingin mewujudkan keinginan Adik saya yang sangat ingin sekolah di sekolah robot. Saya amini itu, karena Adik saya memang pandai merangkai sesuatu, bahkan jepitan baju aja disulap jadi robot2 mainannya dia. Ingin sekali saya memasukkan Adik saya ke sekolah robot, apalagi ke Jepang pusatnya tekhnologi dan pembuatan robot. Semoga saja itu terjadi..Aamiin^^ Saya hanya tidak ingin bakat Adik saya jadi tidak terasah..

  23. Nama : Athaya Irf
    Twitter : @jeruknipisanget
    Link share : https://twitter.com/JeruknipisAnget/status/870491099034300417

    Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    Impian yang ingin aku wujudkan saat ini cukup sederhana yaitu memberikan penghargaan pada diri sendiri yg sudah bekerja keras. Akhir-akhir ini aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku dan sering pulang malam, sehingga belum punya waktu untuk diri sendiri. Rutinitas yg padat itulah yang menguras tenaga dan pikiranku. Aku ingin sekali membahagiaan driku sendiri dengan melakukan perawatan tubuh sederhana di rumah, jogging pagi keliling kompleks dan menyempatkan diri jalan-jalan di tempat wisata yg dekat dengan rumah.

    Terimakasih untuk kesempatannya.

  24. Aku ingin mendirikan sebuah perpustakaan yang nyaman bagi anak-anak di kampungku. Perpustakaan yang bukan hanya menyediakan buku non fiksi tapi juga banyak buku fiksi yang di gemari oleh anak-anak dan remaja. Agar anak-anak dan remaja di kampungku lebih tertarik membaca ketimbang bermain gadget.

    Akun Twitter : @feralestari95

    Akun Instagram : fera.lestari

  25. Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?
    Mengajak Ayah dan keluarga barunya, Ibu dan keluarga barunya pergi wisata bareng aku dan adikku. Aku gak minta hal-hal mustahil seperti mereka yang rujuk kembali. Aku hanya ingin menyimpul lagi tali yang putus, merasa bahagia bersama, serta meyakinkan diriku sendiri (kalo memungkinkan + adikku) bahwa keluarga kami tidak hancur dan kami kehilangan orang tua kami. Tetapi kami memiliki dua keluarga sekaligus (dua ayah dan dua ibu serta anak-anaknya kelak) yang akan selalu menerima kunjungan ataupun kepulangan kami.
    Twitter: @desitaw97
    Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/870508790038134784

  26. Nama: Sandra Hamidah
    Twitter: @Sandra_artsense
    Domisili: Bandung
    Link share: https://mobile.twitter.com/Sandra_artsense/status/870557412545056768

    Hmmm jika saya dalam dongeng Aladdin dan punya kesempatan mewujudkan sesuatu, saya ingin membuka sanggar seni untuk anak-anak bahkan beasiswa bagi anak kurang mampu, selain itu saya ingin keliling Indonesia bahkan dunia untuk mengajar menggambar, membuat seminar, workshop dan pameran seni supaya bumi dan alam semesta ini lebih indah dan damai^^ thankiea buat keswmpatannya, salam kenal kak

  27. Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    Menikah dengan laki-laki yang aku cintai dan mencintaiku, tampan, tajir, baik hati, hidup bahagia, dan jadi jodoh dunia akhirat 😀 Karena mencari jodoh yang sehati dan sesuai keinginan dan harapan itu susah! Kadang ada saja yang nggak sreg atau kurang. Walaupun memang di dunia tidak ada yang sempurna. Tapi kalau diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, ya itulah keinginanku 😉

  28. Nama : Hazhwa W
    Twitter/IG : @jingga962/@puella139
    Domisili : Madiun

    Aku ingin dibuatkan sebuah alat yang dapat mengolah sampah terutama sampah plastik yang merajalela di Indonesia. Karena menurutku dengan kesadaran orang Indonesia yang kurang, mengurangi pemakaian aku rasa gak akan berjalan. Terbukti dengan kebijakan kantong plastik ketika belanja dihitung ke konsumen, nyatanya sekarang udah gak ada kabar. Jadi aku rasa hanya dengan menciptakan sebuah alat canggih yang dapat mengatasi banjir sampah di Negara kita.

  29. Saya ingin sekali mempunyai tempat kursus sendiri seperti lembaga-lembaga bimbingan belajar, baik itu untuk pelajaran akademik mau pun khusus Bahasa Inggris. Selain itu juga ingin membangun sekolah islami atas nama sendiri, mulai dari PG/PAUD dan TK dulu. Tapi yang penting adalah saya ingin mendekatkan buku sejak dini pada anak-anak ini meski mereka belum bisa baca/tulis. Perpustakaan sudah wajib ada dan diisi buku-buku menarik sebagai pemicu supaya mereka jadi semangat ingin belajar baca/tulis dan segera bisa baca buku-buku yang disediakan.

    Dunia mengajar sudah menjadi passion saya dari dulu. Daripada cuma mengajar, lebih baik membuat sarana tempat belajar & mengajarnya saja sekalian. Hitung-hitung bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, sekaligus sebagai wadah bagi anak-anak untuk belajar dan bermain.

    Twitter: @btgmr
    Instagram: (tidak punya)

  30. Aku ingin membuat taman baca + tempat nongki2 yg menarik khusus untuk anak sekolah (TK-SMA) di halaman depan rumah, seluruh dindingnya dbuat menjadi rak buku sehingga mereka bisa meningkatkan budaya baca untuk generasi depannya.

    Twitter: @anabahtera
    IG: @anabahtera

  31. Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang ingin kamu ajukan?

    Aku ingin membuat perpustakaan pribadi di rumah yang bisa menyimpan koleksi buku-bukuku dan bisa menjadi tempat yang nyaman untuk membaca, menulis, atau hanya sekedar bersantai. Selain itu aku juga ingin membuka toko buku dan alat-alat stationary.

    Twitter: Lynlainy17

  32. Akun Twitter/Instagram: @Nelahela
    Pertanyaan: Kalau kamu diberi kesempatan untuk mewujudkan sesuatu, apa yang akan kamu ajukan?

    Jawaban: Aku mau Traveling gratis ke seluruh penjuru dunia. Hahaa *marukbanget*. Karena, banyak sekali ide-ide cerita di kepalaku. Dan untuk menuangkan ide ide itu ke dalam tulisan, aku harus melakukan riset dulu. Dan riset akan lebih bagus juga terjamin kebenarannya, kalau melihat langsung tempat atau kegiatan atau apapun itu yang aku butuhkan untuk tulisanku. Jadi, cerita yg aku buat akan lebih hidup dan terasa nyata. ^^

Tinggalkan Balasan

