BBI Share The Love!

bbi2bshare2bthe2blove

Halo!

Udah lama banget belum update blog ini *beberes debu* >< Sebagian waktu tersita buat ngurusin new baby born sih heuheu.

Nah, kali ini aku mau sharing soal event Blog Buku Indonesia untuk memperingati Hari Kasih Sayang dan Hari Berbagi Buku di tahun 2017. Sebagai anggota paling bontot BBI alias anak baru, au excited banget sama event ini! Di event ini aku bisa kenalan lebih jauh sama anggota BBI yang lain. Daaan, yang paling bikin penasaran adalah, setiap anggota BBI yang ikutan acara ini bakalan dapet “kado” berupa my baby book yang udah jadi wishlist. Yeaay! Kalo kamu penasaran kayak apa sih event ini? Atau mau kepo-kepo tentang BBI, boleh banget meluncur ke laman resminya Blogger Buku Indonesia. 

Event ini memasangkan dua orang anggota BBI dengan genre bacaan yang berbeda. Mau tau au dapet pasangannya siapa? Yuk, kenalan dulu sama Winda Scorfi A., pasanganku di event BBI Share The Love ini. Psss, orangnya ramah gila!

Halo Winda! Seneng deh bisa punya temen baru yang hobi baca buku juga! (ahhh, aku apalagi, berasa punya sodara cewek yang jatuh dari langit, xoxo) Yay! Sebelum melangkah lebihlanjut, kenalan dulu yuk sama pembaca! Kamu bisa memperkenalkan diri, mulai dari nama, dari mana, hobi, nama mantan, nama gebetan dan lain-lain. *trus aku galau karena inget mantan*

Hai, namaku Winda Scorfi A. Aku dari Surabaya, hobinya gak jelas sih, tergantung mood (aku moody orangnya) yang pasti aku suka photography (meski gak punya DSLR atau mirrorless) karena kamera hape aja udah cukup, hwkwkwk – yang pasti aku suka buku (dan membaca – klo sempat), klo nama mantan, ahahaa gak mau ahh..apalagi nama gebetan..bisa digaruk ama seseorang ntar akuh *LOL*

 

Oiya, denger-denger kamu hobi baca buku genre fantasi ya? Kira-kira kenapa sih suka sama genre itu?

suka banget sama Fantasi karena, penulisnya pasti punya imajinasi yang luar biasa – menurutku orang-orang seperti itu hebat. Karena bisa menceritakan imajinasi mereka dalam bentuk tulisan, sampai menjadi buku beberapa seri, itu kan hal yang susah, aku aja sering kesulitan nulis SMS gara-gara bingung apa yang mau ditulis, padahal di kepala bersliweran banyak kata-kata. #sigh

Trus penulis favoritmu dari genre fantasi ada siapa aja? Kenapa suka sama mereka?

Rick Riordan! Rick I Love You! (oke abaikan yang barusan) #ehem

Aku suka Percy Jackson, awalnya kenal Om Rick gara-gara Percy, trus, setelah kelar baca 1 seri lengkap – dan rupanya aku suka ama tulisan dia. Jarang-jarang aku bertahan di cerita berseri. Selepas Percy Jackson, aku masih lanjut ke yang seri lainnya Son of Neptune, dan lagi-lagi bisa baca sampe kelar 1 seri.

Mungkin karena Rick banyak menceritakan tentang mitologi yah, dan cara penyampaiannya juga gampang banget dimengerti, secara aku suka banget yang namanya mitologi, so I think i dont have any other reason not to like his writings. Orang-orang bakal mengelukan JK Rowling dengan Harry Potter.nya, tapi aku tetep suka Rick Riordan. Harry Potter kurang cocok buat umurku, (yah, meski Percy juga gak cocok sih) hwkwkwkwkwk

Aku pernah beberapa kali baca genre fantasi dari penulis local, ada juga yang dari penulis luar. Pertamanya seru tapi lama-lama mungkin aku agak bingung. Seringnya aku nggak selese baca bukunya. Nah, kalo menurut kamu apasih yang menarik dari genre fantasi ini?

Fantasi ini emang buat orang yang suka berimajinasi yaa..atau mungkin buat orang kaya aku yang udah bosen sama keadaan dunia yang makin aneh #mulaikumat #seriusabaikan

Dulu aku pembaca setia metropop dan chicklit, fantasy is just not my thing, tapiiii..everything changes..ketika kamu pas baca buku genre kesukaanmu dan penulisnya gagal total or breaks your heart, dan pas kamu pindah haluan (red: genre) kamu nemu penulis yang “ini aku banget” dan yah begitulah, perasaanku ke metropop dan chicklit memudar, aku putusin dia dan pacaran ama si fantasi #uhukuhuk

Nah, kemarin kan beberapa dari wishlist kamu, ada karya dari Rick Riordan. Kenapa sih kamu suka sama doi?

Udah kejawab di nomor 3 yah 🙂

Selain genre fantasi, kamu juga suka baca buku apa? Share dong :3

Aku selain fantasi, sukanya buku, romance (HR dan NA) terus misteri dan thriller, suspense dan kadang pararom (paranormal romance)

Okedeh, mungkin ini last question *halah* Tapi terima kasih banget ya buat kamu yang udah jadi pasangan BBI Share The Love tahun ini. Asli seru banget! Paling seru bagian cari-cari buku yang sama sekali belom pernah aku beli hihi 😀 Kalo kamu punya hal seru apa soal event BBI Share The Love ini?

Kalo aku yah, pas kita kirim-kiriman email itu, ahahaha…last minute cobak

Sama yah setuju ama kamu, pas nyari buku yang judulnya *aku berasa hidup di masa lampau* – ini buku apa ya? pengarang ini siapa ya? astagah, baru sadar aku udah hoatus kelewat lama dari jagat perbukuan (dan per bloggeran, duh bahasanya)

Makasih yaaa Arin, buat waktunya ^^

Sukses selalu buat blog bukunya.. *hugs*

winda-scorfi

Meet with  Winda Scorfi!

Naaah, udah kenal kan sama pasanganku di BBI Share The Love ini? Masih penasaran sama Winda Scorfi ini? Kau boleh lho main ke blog Winda. Doi udah banyak review buku-buku yang mungkin jadi incaran bahan bacaanmu.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya tentang BBI Share The Love!

Wuff ya!

Arintya

Tinggalkan Balasan

