2017 Book Wishlist

Awal tahun 2017, seperti kebanyakan orang, aku punya beberapa keinginan yang semoga saja kesampaian di tahun ini. Dan, keinginan yang terkait dengan buku, kemarin sempat terdampar di toko buku dan udah membidik beberapa yang ingin (semoga bisa) aku baca di tahun ini.

Nggak muluk-muluk. Ada 7 buku aja yang udah aku incar untuk dibaca. Beberapa ada yang terbitan lama seperti tahun 2015 dan 2016 bahkan ada yang belum ketauan mau terbit kapan (semoga tahun ini). Nggak masalah sih mau terbit tahun berapa. Hihihi. Berikut 7 buku tersebut:

  1. MEMORABILIA – SHEVA

wishlist_arintya_2017_memorabilia

Siapa sih, yang nggak suka gaya nulis Sheva? Sejak debutnya di Blue Romance, aku udah jatuh cinta sama gayanya yang sendu tapi ngga menye-menye itu. Dan buku ini menjadi lebih spesial, selan Sheva penulisnya, juga karena tema yang digunakan itu ngga pasaran. Dari blurb-nya buku ini menceritakan tentang Jingga dan online magazine yang menjual barang-barang yang mempunyai kenangan. And I’m totally in love! Nggak sabar buat baca bukunya.

2. MELANKOLIA NINNA – ROBIN WIJAYA

wishlist_arintya_2017_melankolia

Alasan aku pengin banget baca buku ini karena covernya yang simpel tapi lucu maksimal. Aku tahu bahwa ceritanya bakal jauh dari kata lucu, mengingat arti kata ‘melankolia’ sendiri yang udah dekat dengan suasana sedih. Buku ini juga bakalan jadi karya Robin Wijaya yang aku baca.

3. LOST AND FOUND – FANNY HARTANTI

wishlist_arintya_2017_lost-and-found

Oke, buku ini barusan aku temuin di toko buku. Covernya yang attractive, sukses bikin aku harus memasukkan buku ini di wishlist 2017 ini. Dan, buku ini mengingatkan aku sama buku Sunset Holiday, entah kenapa. Selain genrenya yang au suka, dari blurbnya aku bisa lihat renyahnya bahasa yang dipake sama penulis. Nggak sabar deh buat dibawa ‘jalan-jalan’ sama tokoh-tokoh di dalamnya.

4. DILAN – PIDI BAIQ

wishlist_arintya_2017_dilan1

Iya…iya…aku kayanya udah telat deh karena belum sama sekali baca seriesnya Pidi Baiq yang ini. Ngga di kampus, di kosan maupun di sosial media, udah banyak yang baca dan merekomendasikan buku ini. Well, aku memberanikan diri untuk memasukkan Dilan di wishlist tahun ini. Tapi…bisakah aku dibuat jatuh cinta sama Dilan, seperti yang ia lakukan sama orang-orang di luar sana? We’ll see

5. THE WAY WE FALL – IKA NATASSA

31428b8c-0a79-497a-bf86-c0ff21296d96_43

Mau baca ini karena….buku ini merupakan pictorial journey dari The Architecture of Love. Mau lihat dan mungkin baca caption setiap foto-foto di dalamnya dan membayangkan River sama Raya.

6. THE GIRL ON PAPER – GUILLAUME MUSSO

girl-on-paper-template

Dari blurbnya buku menceritakan tentang penulis dan karakter perempuan di dalam bukunya yang ‘hidup’. Nggak kebayang gimana kagetnya sang penulis karena apa yang ia tulis tiba-tiba hidup dan malah membantunya dalam urusan asmara. Well, buku ini juga ada masalah tentang writer’s block, masalah klasik tapi tetep aja asik buat dibaca.

7. BUKU-BUKU BAGUS YANG BELUM AKU BACA

Hahaha yang nomer tujuh ini emang sengaja aku kosongkan, supaya aku tetap ada wishlist baru di sepanjang tahun 2017. Biar semangat bacanya nambah terus. Aku maunya sih buku non-fiksi, biar lebih kaya otaknya hihi.

Nah, sekian book wishlist tahun 2107-ku. Semoga bisa kebaca semua ya!

Kamu punya book wishlist apa di tahun 2017? Yuk sharing sama Arintya. Kamu bisa nulis di kolom komentar tentang book wishlist kamu.

See ya! 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s