Miminlicious – Tak Ada Mimin yang Tak Retak

IMG_20150212_092355

Judul : Miminlicious – Tak Ada Mimin yang Tak Retak

Penulis : MinCob

Penerbit : Diva Press

Cetakan : Pertama, Januari 2015

ISBN : 978-602-255-800-2

Harga : Rp. 38.000,-

***

Blurb

Alkisah…

Setelah menonton Twilight, seorang pemuda jadi rajin berkaca. Dia mematut-matut diri, mulai dari rambut, warna kulit, hingga biseps dan trisepsnya. Lama kemudian, dia pun bergumam, “ Hih! Kok nggak mirip si Jacob, sih!”

Sejak itu, dia terobsesi…dan muncul dalam jagat maya melalui akun @divapress01. Kehadirannya selalu dinanti followers. Banyak yang tergila-gila, nggak sedikit yang iri hati. Ototnya dari kawat, biar jempolnyabisa ngeladenin pertanyaan-pertanyaan followers yang ajaib. Tulangnya dari besi…*Ish! Siapakah Jacob sebenarnya?

Sebuah fanpage dan akun eksis karena dukungan para followers. Jadi, seajaib apapun seorang followers, seorang admin dituntut untuk melayani mereka. Kita akan kuak bersama bagaimana keseharian Jacob, seorang admin yang baru naik daun *juga naik darah karena tiap hari dikerjain followers.

***

Lelah itu pasti, tapi demi para followers tercinta, apa sih yang enggak? –MinCob

***

Waktu pertama kali lihat cover buku ini, aku kira aku akan disuguhi komik dengan ilustrasi lucu nan menggemaskan. Ternyata bukan -_-

Buku ini ternyata buah karya seorang mimin (re:admin) akun @divapress01, sebut saja dia bunga *emang dia korban?* sebut saja dia MinCob.

 

Cover

Kalo dilihat dari cover, buku ini tampak lucu karena perpaduan warnanya yang nggak basi. Ilustrasi seorang cowok berkacamata item yang dikejar satu bis penuh followers cewek juga nyentrik. Trus aku sempet kepikiran, “Kenapa yang ngejar MinCob cewek semua? Cowoknya manaaah?”

Di bagian sampul belakang juga nggak kalah nyentrik. Ada sosok rambut panjang pake baju putih, Minlev. Dan ada sosok perempuan berjilbab yang tengah gigit kabel telpon. Tapi…aku kurang suka sama jenis font yang digunakan pada cover depan. Pada cover depan digunakan tiga jenis huruf sekaligus. Gimana ya? Kesannya terlalu numpuk aja.

IMG_20150212_092534

Isi

Isi dari buku ini apa ya?

Yang pasti segala hal yang dialami MinCob selama ia berkecimpung di dunia per-mimin-an. Kalo menurutku banyak kejutan yang sengaja diberikan untuk pembaca, seperti betapa ajaibnya mention-mention dari followers yang disebut dengan Divamate Lovers itu. Daaannn, selain itu, MinCob juga memperkenalkan beberapa tokoh *cie tokoh* yang ada dibalik layar. Seperti Kak Nita, Kak Dion dan Kak Rina beserta problematikanya masing-masing.

Layout tulisan nggak ngebosenin, malah cenderung asik untuk terus dibaca. Dan yang bikin semakin nggak ngebosenin adalah ilustrasi-ilustrasi lucu di dalamnya.

IMG_20150212_092421

Lucu kan? Hihi 😀

Gagal Paham

Di samping layout yag asik dan isi buku yang nggak ngebosenin, ada beberapa hal yang membuat saya gagal paham. Di antaranya…

 1. Percakapan Kak Dion dengan salah satu Pemohon Buku.

Kak Dion : Betul, stempel atau cap atau markah alias jedukan (apa pula ini jedukan?)…”—Hal. 100

Aku gagal paham akan penggambaran kata jedukan, tapi sialnya aku malah ketawa.

2. Gagal paham yang kedua ini karena typo. Masih percakapan Kak Dion namun bukan dengan pemohon buku, melainkan dengan seorang ibu yang dibelikan mobil mewah oleh anaknya.

Kak Dion : “Belu bisa, Ibu. Dua minggu lagi ya, Ibu. Ini nama saya sudah saya catat jadi besok bisa langsung diambil…er pakai mobil.” —Hal.113

Kalo menurutku, kata yang di-capslock diganti dengan Ibu jadi begini : “…Ini nama Ibu sudah saya catat…” Yang dicatat nama ibunya, bukan nama Kak Dion. Hehe

3. Dan gagal paham yang nomer tiga dipersembahkan oleh ilustrasi yang kurang pas dengan isi bacaan.

Pada halaman 138 terdapat ilustrasi MinCob tengah mengangkat layar monitor dengan lambang Facebook disana. Namun baca isi bacaan sebelum dan sesudah halaman 138, sedang membahas twitter. Jadi kalo menurutku akan lebih pas jika lambang FB di monitor itu diganti dengan Twitter.

salah logo

***

Well, buat Divamate wajib baca buku ini. Karena dengan baca buku ini aku jadi sadar, bahwa menjadi seorang admin slebor kayak MinCob tidaklah semudah membalik telapak tangan. *tsaaah

Two thumbs up!

 Tapi….

Aku juga penasaran sama kenampakan (?) asli dari MinCob yang sebenarnya. I wanna meet him, no matter what! LOL

1

duh typo, itu seharusnya kenampakan -_-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s